Acara Sosialisasi KPU Prabumulih Sepi Pengunjung


Tampak suasana sosialisasi KPU Kota Prabumulih,Bertempat di Taman Kota Prabumulih, Minggu (24/2/2019).

Prabumulih, Jurnal Ekspres.Com.-- Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Prabumulih, Pada pemilihan umum ( Pemilu ) serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Kota Prabumulih Mengadakan kegiatan Konser musik  yang mengangkat tema "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" Acara tersebut dilakasanakan di lapangan Taman Kota Prabumuluh, Minggu,(24/2/2019).

Menurut Roni yang merupakan warga setempat, Mengatakan tidak tahu ada acara sosialisasi yang diadakan oleh pihak KPU Kota Prabumulih, karena yang saya lihat ada acara seperti konser band.

"  Yang saya ketahui acara tersebut dari pagi tadi pengunjungnya sepi, memang ada yang datang ke acara tersebut tapi tidak banyak, mereka saya lihat berjoget-joget sambil bernyanyi ada yang diatas panggung dan ada juga yang dibawah panggung" Terang Roni,saat dibincangi awak media.

Sama hal yang dikatakan Duwi saat dibincangi awak media terkait acara yang diadakan oleh pihak KPU Kota Prabumulih,Mengatakan tidak tahu kalau acara konser musik tersebut diadakan oleh pihak KPU Kota Prabumulih.

" Saya tidak tahu acara konser musik itu diadakan oleh KPU Kota Prabumulih, Karena saya datang kesini ( Taman Kota Prabumulih, red ),Pagi tadi cuma mau ikut senam pagi, yang diadakan oleh Pemerintah Kota ( Pemkot) Prabumulih".Ungkapnya.


Kegiatan yang digagas Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Kota Prabumulih ini dihadiri beberapa partai dan sejumlah caleg, Relawan Demokrasi (Relasi) 2019, Perwakilan Komunitas Motor MX dan  beberapa Mahasiswa Universitas YPP Kota Prabumulih. Acara tersebut dihibur oleh band Kopral Jono dari Kota Palembang.

Menurut Ketua KPU Kota Prabumulih Marjuansyah S,IP,Mengatakan kegiatan konser damai yang bertema " Pemilih Berdaulat Negara Kuat". Dengan tujuan dan harapan agar masyarakat prabumulih ikut berpatisipasi dalam pemilu 2019 nanti.

Selain itu Marjuansyah mengungkapkan kekecewaan nya karena acara yang diadakan pihaknya sepi pengunjung,padahal sudah kita undang, misalnya seperti komunitas seniman musik tapi mereka tidak datang, apa mungkin undangan nya tidak sampai, Ungkapnya kepada awak media ketika dikonfirmasi usai acara.

" Harapan kita masyarakat yang datang sekitar 500 orang hingga 1000 orang keacara ini".Ujarnya.

Lanjut Marjuansyah, Mejelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk acara tersebut sekitar Rp 70.000.000, (Tujuh Puluh Juta Rupiah) itu sudah termasuk pajak,Acara ini kita melibatkan pihak kedua dalam hal ini yaitu Even Organizer ( EO ), dari Kota Palembang.Jelasnya.

Selain sosialisasi melalui acara ini, Pihak kita juga sudah sosialisasi menggunakan media facebook,instagram dan video youtube yang melibatkan relawan demokrasi ( Relasi) 2019,yang telah kita rekrut. Terang Marjuasyah kepada awak media.(JE)

Posting Komentar

0 Komentar