Pondok Pesantren Darul Ulum AL Hijrah Prabumulih,"Berdiri Mandiri,",Hingga Gratiskan Biaya Santri Yang Tidak Mampu.


Lokasi Pembangunan Pondok Pesantren Darul Ulum AL Hijrah,Jalan Dam Irigasi, Kelurahan Karang Jaya,Kecamatan Prabumulih Timur,Kota Prabumulih.

Prabumulih, JE. Com.-- Pondok pesantren Darul Ulum AL Hijrah Kota Prabumulih,pondok pesantren yang didirikan tersebut mengambil contoh dari pondok Pesantren AL Fattah Tamboro,Provinsi Jawa Timur.Pondok pesantren Darul Ulum AL Hijrah beralamat di Jalan Dam Irigasi, Kelurhan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Pimpinan pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum AL Hijrah, Rozal Hendi atau yang akrab disapa dengan nama hijrahnya Abdul Rozak Mengunkapkan,bahwa di pondok Pesantren Darul Ulum AL Hijrah akan diajarkan mata pelajaran berdasarkan AL'Quran dan Ilmu Fiqih, Sedangkan untuk tenaga pendidik kita baru mempunyai 6 Ustadz yang sudah mengajar saat ini,sedangkan untuk 6 Ustadzah yang sudah dipersiapkan,belum mengajar,karena belum ada tempat tinggal dipondok pesantren ini, Ungkapnya.


Rizal Handi juga menerangkan, bahwa Luas tanah yang dimiliki oleh pondok pesantren Darul Ulum AL Hijrah, sekitar Setengah hektar,dengan luas bangunan sekitar tiga perempat dari luas tanah,telah dibangun masjid,musollah,tujuh lokal kelas belajar,dapur umum dan kamar mandi. Untuk proses pembangunan pesantren tersebut sudah dilakukan sejak dua tahun lalu hingga sekarang dengan  mandiri.Terangnya.

Menurut pimpinan pengurus pesantren Darul Ulum AL Hijrah, Rozal Handi, saat diwawancarai awak media,Sabtu siang ( 23/3/2019),Mengenai tujuan mendirikan pondok pesantren tersebut mengatakan,Tujuannya mendirikan pondok pesantren Darul Ulum AL Hijrah, untuk membangun manusia yang berahlak dan beriman serta menjadikan anak-anak yang soleh dan solehah.Ujarnya.

Selain itu, Rozal Handi juga menjelaskan untuk masyarakat Prabumulih dan sekitarnya yang ingin mendaftarkan anak-anaknya untuk jadi santri di pesantren Darul Ulum AL Hijrah, Langsung datang ke pondok pesantren Darul Ulum AL Hijrah, Untuk biaya pendaftaran yang ingin menjadi santri di pondok tersebut,tidak dipungut biaya baik ketika mendaftar maupun sudah menjadi santri,bagi yang tidak mampu (Gratis,-red),Dan bagi yang mampu,akan dikenakan biaya lima puluh ribu rupiah perbulan.Jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar