PTBA Kucurkan Dana Untuk Kelanjutan Pembangunan Stadion Olahraga.


Perwakilan PTBA Bersama Asisten 11, PLT Kadin PUPR Dan Rombongan Saat Meninjau Stadion Olahraga,Senin (25/2/2019).

PRABUMULIH,JE.COM----Stadion olahraga yang berada di Jalan lingkar Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur, bakal dilanjutkan pembangunannya jelang perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) 2019. Dana puluhan miliar bakal dikucurkan untuk membangun stadion olahraga oleh pihak Perusahaan Tambang Bukit Asam (PTBA).

Kepastian itu terlihat saat beberapa pegawai PTBA, Senin (25/2) pagi meninjau keadaan stadion olahraga. Peninjauan tersebut untuk mengetahui keadaan stadion olahraga guna dilanjutkan pembangunannya.

Menurut Senior Manager (SM) Hukum PTBA, Nugraha menjelaskan, peninjaun ini menindaklanjuti diskusi dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM rencana pembangunan lapangan tennis dialihkan pembangunannya untuk penyelesaian pembangunan stadion olahraga ini.

"Awalnya memang rencananya Rp 10 miliar, kita gelontorkan untuk melanjutkan pembangunan stadion ini. Tapi, tadi komunikasi dengan Pak Wako berkordinasi Pemprov. Nampaknya, Rp 10 miliar tidak akan selesai. Tetapi, kita berkomitmen menyelesaikan pembangunan stadion ini sehingga bisa digunakan untuk porprov," jelasnya dikonfirmasi sejumlah awak media di sela-sela kunjungannya.

Nugraha menambahkan, meski waktunya relatif tidak lama lagi. Tetapi, nampaknya tetap optimis bisa menyelesaikan pembangunan stadion tersebut. "Kalau dalam teknis, kita tidak ikut. Tetapi, tadi kita diskusi dengan Kadis PUPR. Khususnya, tribun, lintas, lapangan, dan lainnya. Menjadi prioritas, untuk diselesaikan," terangnya.

Masih kata Nugraha, pembangunan stadion tersebut dilaksanakan oleh pihak ketiga yang ditunjuk Pemkot. Rencananya, lelang dilakukan Pemkot. "Kita hanya membayar saja, Pemkot yang melelang pekerjaan dan pihak ketiga yang mengerjakannya," ujarnya.

Nugraha menerangkan, untuk dimulai pembangunan penyelesaian stadion ini akan dilakukan secepatnya. Awalnya, juga dengan perjanjian atau memorandum of understanding (MoU). "Kalau jadi, nanti kita buatkan perjanjian atau MoU-nya. Untuk penyelesaian stadion ini," tandasnya.

Sedangkan Asisten II, HM Yusuf Arni SPd MM menambahkan, bantuan PTBA ini bisa segera direalisasikan pembangunan stadion tersebut.

"Segera mungkin, pembangunan stadion ini dilakukan. Guna mendukung porprov," ungkapnya.

Lanjutnya, pak Walikota sendiri mengusulkan biaya pembangunan stadion tersebut hingga selesai setidaknya Rp 18-20 miliar. Karena, menurut Pak Wako dana Rp 10 miliar kurang memadai.

"Mudah-mudahan mendapat respon dari PTBA, sehingga stadion tersebut benar-benar tuntas pembangunan," tandasnya.

Terpisah Plt Kepala Dinas PU Pemkot Prabumulih, H Beni menjelaskan, setidaknya dibutuhkan dana mencapai Rp 35 miliar untuk melanjutkan stadion olahraga tersebut sampai selesai.

"Anggaran bantuan dari PTBA belum final berapa. Nantinya fasilitas yang dibangun yakni tribun dan lintasan atletik. Tadi hanya proses meninjau saja," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar