PWI Sumsel Segera Luncurkan Program Kerja,Bersama Diskominfo Sumsel.



Palembang,JE.-- Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),Dan Dinas Kominfo Provinsi Sumsel mengadakan pertemuan untuk mensinergikan beberapa program kerja dalam waktu dekat,Khususnya  peningkatan kualitas sumber daya wartawan online dan cetak.

PLT Kadis Kominfo Sumsel Jon Kennedy,Menyambut baik program PWI Sumsel yang peduli terhadap pers Sumsel, " segera kita eksekusi program ini " Ungkap Jon Kennedy, Ketika menerima kunjungan Pengurus PWI Sumsel periode 2019-2024 yang dipimpin Ketua Firdaus Komar, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Sumsel, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sekretaris Dwitri Kartini, Bendahara Novas Riady, Sri Suparti Gumay daj Erni.

Ini sangat mendesak mengingat gempuran berita berita yang ada sangat bias antara fakta dan hoax, Kami sangat ingin bersinergi dengan PWI menjadikan masyarakat Sumsel lebih faham informasi. " Sehingga dapat memilih dan memilah berita secara cerdas ".Terang Jon

Sementara itu Ketua PWI firdaus Komar mengatakan di periode ini kepengurusan konsen pada pembenahan dan peningkatan kualitas SDM pers Sumsel. Karena begitu menjamurnya media media online daerah,Namun sayangnya kurang diiringi dengan skil yang mumpuni.Ujarnya.

" Kami ajak secara rutin menggelar coaching clinic khusus untuk mengasah skil mereka menulis dan paham lebih paham Kode Etik Jurnalistik dan UU No 40 tentanh Pers. Untuk itu PWI Sumsel sangat berharap Kominfo Sumsel dapat bersinergi bersama ".Harap Firdaus.

Pada kesempatan yang sama Firdaus mengundang Kadiskomimfo Sumsel untuk hadir di acara Pelantikan PWI pada tanggal 5 Maret. Selain itu Firdaus juga mengatakan bahwa pelantikan akan dihadiri Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Diacara yang sama juga akan dilantik Ketua DKP Provnsi Sumsel, Ketua IKWI Sumsel dan Pengkuhuhan Mapilu Sumsel.

" kami juga akan menggelar sharing session yang dihadiri langsung Anggota BPK RI Rian Agung," pungkas Firdaus.

Posting Komentar

0 Komentar