Sambut 1 Muharram 1441 Hijriyah, IRMAS Masjid AL Hijrah Mengadakan Bakti Sosial Donor Darah.



Prabumulih,JurnalEkspres.com.-- Dalam rangka menyambut tahun baru ISLAM 1 Muharam 1441 Hijriah, Ikatan Remaja Masjid ( IRMAS ) AL Hijrah yang beralamat di perumnas prabu indah, RW 04, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah ( UTD ) Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kota Prabumulih dan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Prabumulih. Sabtu (31/8/2019).

Ketua IRMAS Masjid AL Hijrah Alif Hidayat saat dibincangi disela-sela acara bakti sosial gotong royong donor darah mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini harapan kami agar dapat dijadikan rutinintas kegiatan Irmas Masji AL hijrah, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

"Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat dijadikan rutinitas oleh Irmas Masjid AL Hijrah serta bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," katanya.

Masih diacara yang sama menurut Wakil Ketua PMI Kota Prabumulih Usman Jakfar menjelaskan, bahwa kegitan donor darah ini sebagai bentuk nilai kepedulian sesama dan kemanusian, karena setetes darah kita sangat berharga bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah ini yang kita adakan berhasil mengumpulkan sekitar 47 kantong darah,” jelasnya kepada awak media saat dikonfirmasi.

Selain itu menurut tokoh masyarakat setempat yang mendonorkan darahnya Edi Rusaman Jaya yang juga orang tua dari ketua Irmas Masjid AL Hijrah mengungkapkan, sangat mengaspirasi kegiatan bakti sosial donor darah yang diadakan di Masjid AL Hijrah, karena dengan adanya kegiatan itu, semoga bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah, dan sekalian beramal.

" kami sangat mengaspresiasi kegiatan bakti sosial donor darah ini, sekalian beramal dan semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara kegiatan bakti sosial donor darah tersebut yaitu, Ketua Masjid AL Hijrah Drs Hendra Jaya, Ketua Irmas Masjid AL Hijrah Alif Hidayat, Wakil Ketua PMI Kota Prabumulih Usman Jakfar, Wakil Ketua 3 bidang Organisasi Iskandar SIP MSI, Perwakilan Polres Prabumulih, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat. (JE)

Posting Komentar

0 Komentar