Bersihkan Sampah Dialiran Sungai, Lurah Karang Raja Dan Lurah Tugu Kecil Gotong Royong Bersama Warga.


Lurah Kelurahan Karang Raja, Gunawan Novindra bersama warga, bergotong royong membersihkan sampah dialiran sungai,Jumat (6/9/2019).

Prabumulih, JurnalEkspres.com.-- Semangat kebersamaan Aparatur Kelurahan Karang Raja dan Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan, Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, dalam menjaga kebersihan lingkungan patut dicontoh, terlihat dengan kompaknya kebersamaan mereka dalam bergotong royong membersihkan sampah dialiran sungai perbatasan wilayah kelurahan Karang Raja dan Kelurhan Tugu Kecil, Jumat (6/9/2019).

Kegiatan gotong royong membersihkan sampah dialiran sungai ini, dipimpin langsung oleh Lurah Kelurahan Karang Raja, Gunawan Novindra dan Lurah Kelurahan Tugu Kecil, Paridho Candra, yang diikuti oleh seluruh staf kelurahan dan RW, RT beserta warga.


Menurut Lurah Kelurahan Karang Raja, Gunawan Novindra, mengatakan rutinitas gotong royong di Kelurahan Karang Raja terus diprioritaskan dan masyarakatnya akan selalu dilibatkan untuk kegiatan gotong royong ini.

“Gotong-royong Jumat kali ini, kami membersihkan sampah yang menumpuk dialiran sungai, tepatnya dijembatan perbatasan antara Kelurahan Karang Raja dan Kelurahan Tugu Kecil, katanya.


Selain itu menurut Parido Chandra, selaku Lurah Kelurahan Tugu Kecil, kebudayan gotong royong seperti ini haruslah sering di lakukan, karena masyarakat sendiri yang akan menilai keseriusan Pemerintah dalam menuntaskan masalah sampah.

“Dengan diadakannya gotong royong seperti ini, supaya warga lebih peduli untuk tidak membuang sampah di dalam sungai. Kalau bersihkan kita juga yang bakal menikmati,” ucapnya.


Budaya gotong-royong, menurut Tokoh Masyarakat setempat, Heri AB, merupakan salah satu simbol pemersatu kepentingan bersama. Hal itu terlihat ketika semua elemen masyarakat bergotong-royong, maka secara tidak langsung mereka sudah menunjukkan bahwa mereka memiliki kepentingan yang sama yaitu menciptakan lingkungan yang bersih.

"Peran aktif secara langsung Pemerintah dengan masyarakat,mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, membuktikan bahwa Pemerintah memiliki antusias yang kuat memberikan contoh kepada masyarakat, sekaligus mempererat tali  silahturahmi dengan Pemerintah, aparatur Kelurahan, maupun antara sesama warga setempat,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong yakni, Lurah Kelurahan Karang Raja, Lurah Kelurahan Tugu Kecil, dan jajarannya, RW,RT setempat,Perwakilan dari Polsek Timur, Tokoh masyarakat setempat beserta warga. (JE)

Posting Komentar

0 Komentar