Taman Edukasi Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, Alternatif Liburan Bagi Keluarga.


Taman edukasi Pertamina EP Asset 2 Prabumhlih.


Prabumulih,JE.Com.--- Akhir pekan menjadi momen yang banyak dimanfaatkan sebagai waktu berkualitas bersama keluarga. Apalagi pada pekan liburan di waktu sore hari, para orang tua khususnya bagi masyarakat kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) sering mengajak anak-anaknya liburan ke taman Edukasi.

Taman Edukasi Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, Sumsel ini dapat menjadi salah satu alternatif liburan bagi keluarga atau anak muda yang ingin mencari suasana yang berbeda. Taman Edukasi di Lapangan Miring Kompleks Pertamina ini menghadirkan rekreasi edukatif di taman hijau terbuka.

Melengkapi kebutuhan dan sarana di area Taman Lapangan Miring Pertamina mempersembahkan fasilitas hijau dan modern dengan luas area hijau terbuka lebih kurang 800 meter persegi, yang bisa menjadi pusat aktivitas bagi pelajar, mahasiswa, juga masyarakat kota Prabumulih.

Tampak Masyarakat mengunjungi taman edukasi Pertamina EP Asset 2 Prabumulih.

Taman ini juga menjadi sarana hiburan alternatif untuk keluarga. Taman Edukasi Pertamina EP Asset 2 bisa menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menghabiskan liburan bersama sahabat dan keluarga, terutama untuk anak-anak karena di taman ini anak-anak tidak hanya dapat bebas bermain, tetapi juga sambil belajar.

Orang tua dan para remaja juga dapat menikmati aktivitas dengan dilengkapi fasilitas berolahraga di Taman sebagai penghilang penat. Tempat ini menjadi alternatif hiburan berbeda untuk masyarakat yang bosan dengan aktivitas kota.

“Tempatnya nyaman, sangat bagus buat mengajak anak-anak kita untuk bermain sambil belajar. Saya juga baru tahu ada taman ini lihat di Facebook,” ungkap Ari, salah satu pengunjung yang warga Desa Pangkul Kecamatan Cambai, Prabumulih saat mengajak anaknya bermain ketika dibincangi di lokasi Taman tersebut, Senin (16/9/2019).

Sementara itu, Government & Public Relation Pertamina EP Asset 2, Arie Fahlupi A mengatakan, Taman Edukasi Pertamina ini dibangun sekitar tiga bulan lalu dan bisa dinikmati masyarakat secara gratis.

“Bagi pengunjung yang memiliki anak kecil, sangat cocok datang ke Taman Edukasi Pertamina, karena disini tersedia beberapa wahana permainan anak,” ungkapnya.

Selain fasilitas tersebut, kata Arie pengunjung juga bisa menikmati fasilitas fitness. Fasilitas ini cocok digunakan saat pagi hari. Apalagi udara di kawasan sekitar lokasi juga masih segar dan alami. Olahraga di tengah alam terbuka, sambil menikmati rindangnya pepohonan sekitar kompleks pasti lebih menyenangkan.

“Sejak beberapa bulan terakhir pembersihan dan pengelolaan dilakukan dengan baik dan berkelanjutan, termasuk salah satunya akan dilakukan penertiban tempat parkir pengunjung taman, sehingga nanti menjadi taman rekreasi yang menyenangkan,” katanya.

Karena itu, sambungnya Pertamina EP Asset 2 Prabumulih juga mengimbau kepada masyarakat yang menjadi pengunjung taman tersebut untuk menjaga ketertiban, fasilitas maupun keamanan serta kebersihan lingkungan di sekitar lokasi taman Edukasi Pertamina tersebut.

“Kami juga mengimbau bagi pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan taman, agar tetap nyaman. Kami menyayangkan pengunjung selama ini masih membuang sampah sembarangan, padahal kita sudah sediakan tempat sampah maupun plang larangan,” tandasnya. (je)

Posting Komentar

0 Komentar