KONI Ogan Ilir Targetkan 5 Besar di Poprov ke XIII


Ketua Koni Ogan Ilir saat menyerahkan medali pada Atlet Cabang olahraga sepatu roda yang mendulang emas paling banyak.

PRABUMULIH,JURNALEKSPRES.COM.-- Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XII tahun 2019 yang berlangsung di Kota Prabumulih dari tanggal 16-26 Nopember 2019 berakhir.  Kabupaten Ogan Ilir (OI), berhasil menduduki peringkat ke X dari 17 Kabupaten kota.

"Kalau dibandingkan 2 tahun lalu,kita ada peningkatan prestasi hingga lebih daei 100 persen, karena tahun 2017 lalu OI hanya berhasil memperoleh 8 medali emas, dan tahun ini kota berhasil mendulang 17 emas,"jelas ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),OI Jauhari Hasan, SE, kepada awak media, saat ditemui di sekretariat KONI OI di Prabumulih selasa (26/11/2019).

Dijelaskan oleh Jauhari, peringkat ke X tersebut dengan perolehan medali sebanyak 69 medali dengan rincian, 17 emas 14 perak dan 38 perunggu.

Tak hanya itu, bukti penghargaan kepada atlet OI yang telah berhasil menorehkan prestasi di pesta olahraga tingkat provinsi tahun 2019 ini,  pihak pemda OI melalui KONI OI akan segera memberikan bonus kepada atlet yang berhasil menyumbangkan emas,  perak dan perunggu.

"sepulang dari Porprov ini kami akan segera rapat dan memberikan laporan kepada Bupati, setelah itu akan segera memberikan bonus kepada atlet berprestasi", ujarnya.

Jauhari juga mengatakan, tugas berat untuk dua tahun kedepan adalah dapat meraih medali emas lebih dari tang diperoleh tahun ini berkat kerjasama atlet, pengurus cabor, pelatih, pengurus KONI OI dan bantuan semua pihak, terutama pemkab OI.

"Kedepan kita berharap bisa meningkatkan sarana olahraga untuk menunjang prestasi para atlet Ogan Ilir pada Porprov mendatang, "tandasnya.(04).


Posting Komentar

0 Komentar