Pengurus FKDM Kecamatan Se-Kabupaten OI Resmi Dilantik.


Ratusan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Se-Kabupaten OI saat hendak dilantik.Kamis (5/12/2019).

Indralaya,JurnalEkspres.com.---- Ratusan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir (OI), resmi dilantik Bupati Ogan Ilir, Kamis (5/12/2019) di Gedung Serba Guna Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir.

Sebelum dilantik Bupati, para pengurus FKDM Kecamatan mendapat pembekalan tentang apa itu FKDM, bagaimana cara kerja dan fungsinya dalam melakukan penanganan kewaspadaan dini masyarakat mulai dari tingkat Desa sampai Kecamatan.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dibentuk untuk mencegah dan menangkal kegiatan - Kegiatan yang menjurus mengarah ke disintegrasi bangsa.

"Forum ini dibentuk untuk mencegah dan menangkal kegiatan yang menjurus ke disintegrasi bangsa,"katanya.

Terpisah Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Ogan Ilir Letkol (Purn) H. Sudiyono didampingi Sekretaris Abdul Gatmir (Miming),  Bendahara Linda  mengatakan,tujuan dari sosialisasi dan pengukuhan pengurus FKDM untuk memberi bekal dan semangat wawasan kebangsaan sesuai dengan UUD 1945.

"maksud dan tujuan sosialisasi ini tak lain untuk memberikan bekal dan semangat wawasan kebangsaan sesuai dengan UUD 1945,"ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Ogan Ilir juga merupakan  kontrol sosial masyarakat yang bertujuan untuk memelihara kondusifitas kabupaten Ogan Ilir, untuk menciptakan rasa aman masyarakat.

Dia juga menjelaskan bahwa berbagai hal yang termasuk dalam kewaspadaan Dini termasuk tentang keberadaan peredaran narkoba yang ada di suatu wilayah serta pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang harus diawasi agar sesuai dengan peraturan yang ada.

" banyak hal yang perlu dipantau dan perlu diwaspadai dari hak pilih atau warga yang tidak mendapatkan kesempatan untuk memberikan suaranya dan berbagai permasalahan lainnya yang ada di sekitar kita,"tandasnya. (05)

Posting Komentar

0 Komentar