Adopsi Tata Cara Pengelolaan Sampah, DLH Way Kanan Kunjungi DLH Kota Prabumulih.



Prabumulih,Jurnalekspres.com. -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Prabumulih mendapatkan kunjungan kerja dari dinas lingkungan hidup Way Kanan. Dalam kunjungannya ke kota Prabumulih DLH Way Kanan akan adopsi tata cara pengelolaan sampah yang diterapkan di Kota Prabumulih.

Menurut Dwi Handoyo Kepala Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan, Kota Prabumulih sangat luar biasa dalam pengelolaan sampah. bahkan bank sampah di kota ini menjadi acuan beberapa kabupaten kota bukan hanya di Sumatera Selatan namun juga ada dari luar pulau Jawa yang berkunjung ke kota Prabumulih.

"kita perlu belajar banyak ke kota Prabumulih dalam hal pengelolaan sampah hingga menjadi barang berharga, karna itu kita akan mengadopsi Pengelolaan Sampah di Prabumulih,"jelasnya disela kunjungan kerja. Selasa (21/1).

DLH Way Kanan didampingi DLH Prabumulih saat kunjungan kerja ke kantor Walikota Prabumulih.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih, Ir Hj Dwi Kuryana saat dikonfirmasi mengatakan sangat bangga dan sangat berterima kasih atas kedatangan dari pihak DLH Way Kanan.

"kita senang bisa berbagi ilmu kepada kabupaten kota lain harapan kita agar Kota Prabumulih dapat terus menjadi yang terbaik atas bimbingan Bapak Walikota Prabumulih dan jajarannya,"tandasnya.

Dwi mengatakan Dalam kunjungan kerja ke kota Prabumulih beberapa perwakilan dari Way kanan, diajak keliling ke beberapa tempat di Kota Prabumulih. untuk memperlihatkan pengelolaan sampah plastik, hingga hasil ekobrik yang dapat dijadikan sebagai pagar dan beberapa pemanfaatan pengelolaan sampah lainnya.(04)

Posting Komentar

0 Komentar