Kadisdikbud Prabumulih, Pemkot Sangat Mendukung Program Rumah Tahfizh Gubernur Sumsel.


Kadisdikbud Kota Prabumulih Kusron SPd MSi saat menyalami salah seorang wisudawan rumah tahfizh Al Malik.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.--  Wali kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Kadisdikbud,-red) Kusron, S.Pd, M.Si. Menghadiri acara Wisuda Tahfish Ke III Rumah Tahfizh Al Malik, bertempat di Jalan Ramayana Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Selasa (21/1/2020).


Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kusron, SPd, Msi mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot,-red) Prabumulih sangat mendukung program Rumah Tahfizh ini yang menjadi program Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel,-red) yaitu Satu Desa Satu Rumah Tahfizh.

"Hanya saja di Kota Prabumulih dengan nama berbeda. Program ini sudah lama menjadi program Pemerintah Kota Prabumulih yaitu program Baca Tulis Alquran untuk siswa SD Kota Prabumulih." ungkapnya.

Dari sebanyak 18 Tahfizh Alquran yang diwisuda dengan hapalan 1 sampai dengan 7 Juz, diantaranya yaitu M. Abdal Wazai Asa Fahri yang telah menyelesaikan hapalannya sampai dengan 7 juz. Karena prestasi Tahfizh ini juga sering mengharumkan nama Kota Prabumulih dengan banyaknya meraih penghargaan dari berbagai perlombaan melalui Misabaqoh tilawatil quran (Mtq).


Acara Wisuda Tahfizh ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kemenag Kota Prabumulih, Pengurus BKPRMI Sumsel dan  BKPRMI Kota Prabumulih, MUI, dan Jajaran Pemerintah Kota Prabumulih serta Alim Ulama Kota Prabumulih.

"Kita berharap semua satuan pendidikan di Prabumulih dapat meningkatkan aktivitas hafalan dan BTA,  karena selalu dimonitoring dan dievaluasi setiap enam  bulan sekali,"tandasnya. (Je)

Posting Komentar

0 Komentar