SMAN 2 Prabumulih, Mendapat Kepercayaan Menjadi Sekolah Ramah Anak.


Papan himbauan program ramah anak SMAN 2 Prabumulih.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.--- Dalam rangka mewujudkan kota Prabumulih sebagai Kota layak anak, Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN ) 2 Kota Prabumulih dipercaya sebagai salah satu sekolah yang menerapkan program ramah anak.

Kepala Sekolah SMAN 2 Prabumulih Eva Yusnita MPd saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur karena mendapatkan kepercayaan sebagai sekolah ramah anak.

Program tersebut menurutnya sangat searah dengan program yang ada di sekolahnya, kalau memang ingin dijalankan di sekolah ini yang beralamat di Kelurahan tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan.

"alhamdulillah kita dipercaya sebagai sekolah yang menerapkan program sekolah ramah anak atas hal ini searah dengan program kita. Selain itu sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, program ini sepertinya sangat tepat, "jelasnya. Kamis (9/1/2020).

Setelah mendapatkan kepercayaan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 2 Eva Yusnita MPd, langsung bergerak cepat mensosialisasikan kepada wakilnya dan juga kepada para dewan guru serta siswa. Dengan harapan dapat bekerjasama dalam merealisasikan program tersebut.

"kita masih belum tahu pelaksanaan nya seperti apa, kita berharap agar dapat menyesuaikan dengan keadaan dan dapat menjalankan program ini sebagaimana mestinya,"harapnya.

Diketahui, SMAN 2 mendapatkan bantuan papan himbauan dari Dinas Pengendalian penduduk keluarga berencana perlindungan perempuan dan anak, berisikan pesan yang menyentuh dan bermakna bagi orang tua.

 "Luangkan waktu, peluk anak dan dengarkan ceritanya. Pesan ini sangat menyentuh untuk para orang tua, harapan kita hal ini juga dapat dilakukan oleh para guru kepada siswa," tambah Koryani SPd MT wakil kepala sekolah bidang  kesiswa. (Je)

Posting Komentar

0 Komentar