Kepala Disdikbud Prabumulih, Dukung Program Pemerintah Menuju Kota Prabumulih Sebagai Kota Layak Anak.


Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Prabumulih Kusron SPd MSi.

PRABUMULIH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi, menyatakan dukungan terhadap program Pemerintah menuju Kota Prabumulih sebagai Kota layak anak.

Sebagai bentuk dukungannya, pria ini sudah menyampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kota Prabumulih untuk menjalankan program sebagai sekolah layak anak. Yang memberikan kebebasan dan memberikan hak anak untuk dapat melaksanakan kegiatan belajar megajar dengan nyaman di sekolah.

“kita sudah sering sampaikan saat melakukan pembinaan kepada seluruh Kepala sekolah, agar memberikan hak anak dilingkungan sekolah. Misalnya memberikan kenyamanan saat dilingkungan sekolah, dan suasana belajar yang menyenangkan,” jelasnya

Sebagai Pelayanan Pendidikan, pihaknya berkomitmen sesuai bidangnya dalam mewujudkan Kota Prabumulih sebagai Kota layak anak tahun 2020.

Bahkan peringatan keras untuk guru yang tidak boleh merokok dilingkungan sekolah, bahkan sudah ada aturan resmi, hal ini juga dengan tujuan untuk kita menjalankan pola hidup sehat yang selalu kita sampaikan.

“hal ini juga harus diindahkan, karena berbagai upaya yang kita lakukan untuk menuju sekolah layak anak dan sekolah yang sehat, harus mendapatkan dukungan dari seluruh aspek,” kata mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih ini.

Lebih jauh pria ini mengatakan, setidaknya ada sebanyak 7 sekolah yang ada di Kota Prabumulih mendapatkan kepercayaan langsung dari Dinas Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan Dan Anak kota Prabumulih.

“program ini juga diharapkan dapat diajarkan diseluruh sekolah yang ada di Kota Prabumulih, karena semuanya berkaitan dengan program Pengajaran Pendidikan Karakter (PPK) yang searah dengan kurikulum yang diterapkan di sekolah,” tandasnya. (04)


Posting Komentar

0 Komentar