Duet Lucianty-Saiful Islam, Siap Menangkan PKN di Sumsel

Ketua Pimda PKN Sumsel, Hj.Lucianty didampingi Sekretaris Pimda PKN Sumsel, Saiful Islam saat menerima SK Ketua Pimda PKN Sumsel, yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat PKN,Gede Pasek Suardika. (Foto/Istimewa)

JAKARTA,-- Hj. Lucianty resmi menjadi Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menerima Surat Keputusan (SK) Ketua Pimda PKN Sumsel langsung dari Ketua Umum Pimpinan Pusat PKN Gede Pasek Suardika di Sekretariat PKN Pusat, Menteng, Jakarta, Jumat (14/1/2022) siang.

Selain Ketua Pimda PKN Sumsel dalam SK tersebut juga terdapat nama Saiful Islam sebagai Sekretaris Pimda PKN Sumsel. “Alhamdulillah syukur diberi amanah untuk mengibarkan PKN di Sumsel,” kata Hj Lucianty diwawancarai awak media.  

Hj. Lucianty menambahkan, PKN termasuk dalam Partai baru dalam kancah perpolitikan di Indonesia. “Namun saat ini mulai dilirik oleh berbagai kalangan untuk bergabung menjadi Simpatisan, Kader maupun menjadi Pengurus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hj. Lucianty mengungkapkan, PKN di Inisiator dua Tokoh Politik terkemuka di Indonesia ini. Yakni mantan Ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Gede Pasek Suardika yang juga adalah Eks Sekjen DPP Partai Hanura. 

Sementara itu, Sekretaris Pimda PKN Sumsel, Saiful Islam mengaku, siap menerima amanah sebagai sekretaris Pimda. “Sekarang sudah resmi mendapat SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum bapak Gede Pasek,” akunya.

Lebih lanjut, Saiful Islam juga menjelaskan, ada tiga etape yang harus dilalui PKN sekarang. “Pertama, kita lolos di Kemenkumham sudah sah menjadi partai politik,

Kedua, kita sedang mempersiapkan struktur partai untuk ferivikasi vaktual ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

“Insya Allah kepemimpinan Yuk Lucianty hari ini sudah konsolidasi di 17 Kabupaten dan kota di Sumsel. Alhamdulillah antusiasnya diterima oleh arus bawah,"

Ketiga bersiap diri menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2024. “Etape ketiga kami nanti setelah lolos peserta pemilu mempersiapkan suara dari rakyat. Kami mempersiapkan kader-kader terbaik dalam kontestasi 2024,” jelas Saiful Islam.

Untuk struktur kepengurusan PKN Sumsel, menurut Saiful Islam bakal lebih bersemangat. “Kami akan merekrut lebih banyak anak muda. Ini adalah partai yang dilahirkan betul-betul kemurnian politik yang baik, politik yang betul-betul memikirkan masyarakat,” tegasnya.

“Betul-betul dari awal. Kader-kader muda yang potensi membangun poltik. Ada mantan Wakil Gubernur Eddy Yusuf, dan kawan-kawan konsen politik yang bagus. Bahkan ada beberapa orang yang sebenarnya sudah ingin istirahat pas denger ada PKN mereka bangkit,” terang Saiful Islam.

Ia juga mengatakan, Khusus di Sumsel selain figur nasional, sosok Ketua Pimda PKN Sumsel, Hj. Lucianty juga ikut memengaruhi antusias untuk gabung. 

“Apalagi di bawah kepemimpinan yuk Lucianty membuat beberapa tokoh sangat antusias. Kita tahu beliau perempuan, kiprah politik teruji, leadership bagus membuat kawan-kawan luar biasa antusias untuk bersama memenangkan PKN di Sumsel,” ujar Saiful Islam. (Edy)

Posting Komentar

0 Komentar