Kelurahan Serasan Jaya Gelar Musrenbang Tahun 2022

MUBA,-- Kelurahan Serasan Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2022, bertempat di Balai Kelurahan Serasan Jaya, Kamis (27/1/2022).

Lurah Seraran Jaya, Periyanto, SE, M.si menyampaikan, dengan diadakannya Musrembang tahun 2022 yang akan direncanakan pelaksanaannya untuk tahun 2023 ini, tapi tidak menutup kemungkinan usulan ini akan dianggarkan diperubahan.

"Semua perencanaan yang akan kita laksanakan menjadi aspirasi atau keinginan tersampaikan melalui, RT, RW, LPM, PKK, silakan saja untuk disampaikan apa yang menjadi program prioritas," ungkapnya.

Lanjut Periyanto menjelaskan, seperti halnya pengajuan jalan RT, 06 yang berada disamping Mini market indah sari dan jalan samping lapas sekayu. Pengajuannya harus melengkapi syarat seperti, surat hibah tanah.

"Semua usulan akan kita rekap tapi yang kita dahulukan yang bersipat prioritas," jelasnya.

Dalam Musrembang itu juga, Camat Sekayu, M. Taisir Gunawan, S.sos MM, menyampaikan dengan diadakannya Musrembang ini kami berterima kasih telah diundang untuk mengikuti Musrenbang tahun 2022 yang direncanakan untuk tahun 2023.

"Silakan untuk RT dan RW mengusulkan rencana pembangunan untuk tahun 2023, sampaikan yang prioritas sangat mendesak seperti dalam kasat mata, kantor Lurah Serasan Jaya kalau hujan terendam air, dan RT 06, tapi tidak semuanya terakomodir yang mendesak yang kita dahulukan, seperti RT 15 butuh drainase, semua usulan dari RT dan RW kami ajukan dahulu," katanya.

Menurut Camat Sekayu, sangat setuju usulan pembuatan parit (Drainase) yang diajukan oleh RT 21 dan RT 20, tetapi nanti kita adakan musyawarah tingkat kecamatan dahulu karena semua melalui proses," ungkapnya.

Berikut usulan 3 RT dalam Musrembang tahun 2022 .

1. Usulan Ketua RT 15.

A. Rehab jalan setapak.

B. Perbaikan Masjid Nurul Huda.

C. Mengajukan 2 unit tenda dan 100 kursi.

2. Usulan Ketua RT 20.

A. Pembuatan jalan setapak untuk warga ke kebun

B. Penambahan lampu jalan

C. Pembuatan kotak sampah diluar rumah atau bentor.

3. Usulan ketua RT 21.

A. Pembuatan jalan lingkungan cor beton dilorong gotong royong samping rumah Pak Suparmo.

B. Pembuatan drainase samping kantor PKS sampai rumah pak Junaidi.

C. Penimbunan jalan Musolah dari samping cucian nico berkah. (Heriansyah)

Posting Komentar

0 Komentar