Minggu Ini, Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Mencapai 73,49 Persen

PPK Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V wilayah Sumsel, Surya Perdana di lokasi pembangunan flyover Patih Galung.

PRABUMULIH,-- Pengerjaan Proyek Flyover Patih Galung yang berada di Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sudah diperkirakan mencapai 73,49 persen dan ditargetkan selesai pada pertengahan bulan November 2022.

“Progres Pembangunan flyover Patih Galung per minggu ini diperkirakan sudah mencapai 73,49 persen dari rencana 70,92 Persen artinya sudah melebihi dari rencana sekitar 2,57 persen,” ungkap PPK Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V wilayah Sumsel, Surya Perdana saat diwawancarai awak media di lokasi pembangunan flyover Patih Galung, Kamis (21/7/2022).

Surya Perdana menjelaskan, untuk tahapan pembangunan flyover Patih Gslung saat ini tinggal memasang satu geder bentang terakhir. Kalau kita lihat dilapangan satu bentang terakhir adalah abutmen satu ke pilar satu itu ada sebelas geder masing-masing 40,8 m panjangnya.

"Saat ini sebelas geder itu dilakukan setting dan stressing kabel strans jadi digeder kita kan ada pracetak lima segmen dijadikan satu lalu ditarik pakai kabel strans dan dijadikan satu kesatuan menjadi 40,8 m. Kalau semua itu sudah distressing kemudian kita gruting itu nanti kita angkat ke atas atau ereksen ini akan dibagi menjadi tiga tahapan karena lokasi yang tersedia sempit jadi yang kita angkat pertama itu 4 geder kemudian 4 sisanya tiga," jelasnya.

Lanjut Surya Perdana menjelaskan, untuk rencana pengakatan geder pertama dperkirakan sekitar minggu depan untuk kloter pertama 4 geder. Setelah gerder diangkat keatas selesai baru kita mulai dengan perakitan diapragma cor kemudian kita pasang lantai pracetak lalu pembesian  Kemudian kita cor lantai keseluruhan dan setelah lantai atas flyover dicor selesai, kita pasang ornamen nanti di pilon ada kabel kebawah itu hanya sebagai ornamen bukan struktural dan diatas nanti ada nanas kemudian juga ada lampu led warna warni yang bisa berubah ubah dalam waktu beberapa menit.

"Flyover Patih Galung nanti dari ujung ke ujung ada dua pilon tinggi keatas itu ornamen bukan struktural jadi dua pilon itu nanti masing-masing ada kabel tandonnya kedua arah kebelakang dan kedepan selanjutnya diatas dua pilon itu nanti ada dua nanas. Untuk mempercantik agar terlihat bagus nanti kita tembak pakai lampu led diatas dua pilon itu," ungkapnya.(Jey)

Posting Komentar

0 Komentar