Semarak Peringatan HUT Kota Prabumulih ke 21 Tahun 2022

PRABUMULIH,-- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Prabumulih ke-21, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengagendakan berbagai acara untuk menyemarakan hari jadi kota Prabumulih mulai dari kegiatan bhakti sosial, memecahkan rekor MURI, lomba memasak, pembagian sembako gratis, pameran Prabumulih expo, pawai karnaval, jalan sehat sambil pungut sampah dan dilanjutkan senam bersama.

Kegiatan bhakti sosial dalam rangka peringatan hari jadi kota Prabumulih ke 21 yang diselenggarakan oleh Pemkot Prabumulih melalui Dinas Kesehatan yaitu memberikan pelayanan kesehatan gratis seperti operasi bibir sumbing, amandel, katarak dan lain-lainya.

Selanjutnya, ditempat berbeda Pemkot Prabumulih melalui dinas Sosial dan pihak terkait juga melaksanakam kegiatan acara pemberian insentif terbanyak bahkan penderita lumpuh layu, disabilitas, pelaku pembangunan dan lainnya dengan total ada 20 item insentif yang dibagikan untuk warga kota Prabumulih.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih melaksanakan Rapat Paripurna ke- IV masa sidang ke I, dalam rangkat HUT Kota Prabumulih ke -21, rapat digelar di Ruang Utama Paripurna Lantai III Gedung DPRD setempat. Senin (17/10/22).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE dan diikuti seluruh anggota Dewan yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya dan Wakil Walikota, Bupati Ogan Ilir unsur Pimpinan Forkopimda dan unsur muspida Pemkot Prabumulih.

Usai rapat paripurna, Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya. MM, Ketua PKK kota Prabumulih, Hj. Suryanti Ngesti Rahayu dan Wakil Ketua PKK, Hj. Reni Indayani serta Ketua PKK Sumsel, Hj. Febrita Herman Deru dan Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani Herman Deru, menyaksikan lomba kreasi pangan non beras non terigu bagi usahan mikro kecil dan menengah (UMKM) pangan binaan tim PKK 17 Kabupaten/Kota di Sumsel tahun 2022. di depan halaman kantor Walikota lama Prabumulih, dan dilanjutkan kegiatan acara pembukaan pameran Prabumulih expo di Taman Kota Prabujaya sekaligus pembagian sembako gratis, Senin (17/10/2022).

Pemerintah Kota Prabumulih juga menggelar Pawai karnaval yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, dengan rutenya start di depan kantor kelurahan Prabumulih (bawah kemang) dan finish di tugu serangan balas Prabujaya, Rabu (19/10/2022). Pawai Karnaval dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM didampingi Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri,SH dan unsur muspida lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan baik pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK, instansi hingga organisasi dan masyarakat umum. Antusias masyarakat Kota Prabumulih yang turut meramaikan Perayaan HUT Kota Prabumulih ke-21, terlihat jelas dengan keberadaan masyarakat yang beramai-ramai menonton pawai karnaval di sepanjang jalan. 

Banyak kreativitas yang ditampilkan dalam pawai akbar yang digelar tiap 1 tahun sekali di Kota Prabumulih ini, mulai dari marching band, berbagai tarian sampai pada seni komedi yang dikemas dalam bentuk drama yang ditampilkan para pelajar. Berbagai karya yang mengangkat beragam tema seputar tradisi ataupun ciri khas Kota Prabumulih pun ikut mewarnai suasana karnaval.

Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya. MM mengatakan, sangat bersyukur kalau tahun ini karnaval bisa digelar dan bisa menjadi tontonan dan menghibur masyarakat selama ini benar-benar menanti momen tersebut di HUT Kota ke 21 ini.

"Kita sangat terhibur dan sekaligus bangga melihat kreasi dan kreatif para siswa baik itu SMP ataupun SMA dalam mengikuti karnaval akhirnya tahun ini bisa diselenggarakan dan dinikmati masyarakat,” ungkapnya. 

Pada puncak acara peringatan HUT Kota Prabumulih ke-21, Pemkot Prabumulih mengelar senam bersama masyarakat di Taman PJ dengan mengundang Instruktur Senam Zumba Liza Natalia pada Minggu, (23/10/2022). 

Artis Liza Natalia bersama tim langsung memimpin senam bersama diatas podium Taman PJ diikuti ribuan masyarakat di Prabumulih. Tak hanya itu, usai pelaksanaan jalan sehat sambil pungut sampah Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Wawako H Andriansyah Fikri SH, Sekda Elman ST MM dan para Asisten di lingkungan Pemkot ikut bergabung bersama masyarakat untuk senam bersama.

Walikota Ir Ridho Yahya MM mengatakan, ini merupakan rangkaian HUT Kota Prabumulih ke-21 ini bisa dilakukan yaitu jalan sehat sambil pungut sampah dilanjutkan senam bersama.(Jey)

Posting Komentar

0 Komentar