Ini Ungkapan Gubernur Sumsel dan Walikota Prabumulih di Gebyar PWI dan HPN Tahun 2022

PRABUMULIH, -- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyebutkan insan pers mempunyai tugas besar untuk turut andil, dalam memasifkan informasi sekaligus mengajak masyarakat Provinsi Sumsel untuk menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). 

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Gebyar HUT Ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, di Islamic Center Kota Prabumulih, Kamis (6/10) Siang. 

Herman Deru menyadari, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) adalah lembaga yang semua informasi dikeluarkan, adalah informasi akurat sehingga masyarakat dapat mempercayai dan menjalankannya.

Oleh sebab itu, Ia menuturkan, Pemprov Sumsel mengapresiasi inisiasi PWI yang mengusung tema kegiatan “Memperkuat Peran dan Sinergi Pers dalam menyukseskan Sumsel Mandiri Pangan”.

Diakui Herman Deru, untuk menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan tentu tidak mungkin speakeers nya hanya Gubernur saja, peran wartawan sangatlah dipentingkan untuk lebih memasifkan lagi GSMP, sehingga dapat merubah mindset dari kebiasaan membeli berubah menjadi menghasilkan komoditas seperti cabai, bawang, sayuran, dan sebagainya.

Menurutnya, PWI dapat berperan menjadi motor penggerak yang sangat strategis, guna mengisi ruang publik dengan informasi yang menggaungkan GSMP, dimana ada peran penting GSMP juga di dalam upaya menekan laju inflasi di Provinsi Sumsel. 

Dilain pihak, Walikota Prabumulih Ridho Yahya menambahkan, untuk mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Kota Prabamulih saat ini sedang melakukan inovasi dari buah nanas, mulai dari kulit nanas yang digunakan sebagai pewarna alami kain, maupun daun nanas yang bisa diolah menjadi benang.

Dalam kegiatan yang sama juga berlangsung Penyerahan Award PWI dan Sertifikat Sponsorship oleh Gubernur Sumatera Selatan, kemudian penyerahan cinderamata oleh Ketua PWI Pusat kepada Gubernur Sumatera Selatan, dan dilanjutkan penyerahan bibit untuk mendukung GSMP kepada Ketua PWI.(*)

Posting Komentar

0 Komentar