Walikota Prabumulih Tebar Belasan Ribu Ekor Benih Ikan di Kolam Retensi Kelurahan Karang Raja

PRABUMULIH,-- Walikota Ir. Ridho Yahya MM laksanakan Penebaran 15000 ekor benih ikan di kolam retensi kelurahan Karang Raja yang didampingi oleh Kepala Dinas perikanan Kota Prabumulih Titing, SP.

Dalam kesempatannya walikota menyampaiakan bahwa kegiatan tebar benih ini sebagai salah satu program prioritas pemerintah kota Prabumulih di samping program unggulan Seribu Bioflok. Selasa 6/12/2022.

"Ini termasuk program unggulan kita selain bioflok sebagai cara pemerintah kota mengefektifkan lahan-lahan kosong yang ada di kota ini,' ucap Walikota dua periode ini.

Selain itu Ridho Yahya berharap, siapapun nanti walikotanya agar tidak ada lahan yang dibiarkan kosong, semua harus produktif.

"Jika ada lahan masyarakat yang kosong, nanti pemerintah yang meminjamnya untuk diolah sehingga dapat menambah penghasilan bagi masyarakat itu sendiri," terang suami Hj  Suryanti Ngesti ini.

Terakhir walikota juga berpesan agar sama-sama menjaga kolam ini jangan diracun atau dirusak. Sekaligus juga Ridho Yahya menekankan agar warga masyarakat yang berada di dekat sungai Kelekar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Penebaran ikan ini menurut Titing sebagai cara melestarikan ikan di perairan umum agar tidak punah. Program Restoking ikan di perairan umum ini sudah sering dilakukan oleh dinas perikanan Prabumulih.

"Kita berharap dengan penebaran ikan ini dapat menjaga kelestarian ikan di perairan umum, serta harapannya nanti dapat meningkatkan gizi masyarakat dengan mengonsumsi ikan ini," terangnya seraya menambahkan hari ini selain di Retensi Karang Raja mereka juga akan menebar ikan di Danau Bujuan dan Danau Pangkul dengan jumlah yang sama.

Titing juga berharap agar masyarakat sekitar kolam retensi dapat saling menjaga keberadaan ikan Nilam ini, selain menjaga kelestarian juga dapat menjaga agar kolam retensi sebagai tempat penampungan air ini tetap bersih, pungkasnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat kecamatan Prabumulih Timur Joni Panhar, ST MM, Kepala Dinas Kominfo Drs. Mulyadi Musa MSi, Ketua dan Wakil Ketua PKK Kota Prabumulih, Lurah Kelurahan Karang Raja beserta segenap Staf, RT dan RW serta ibu-ibu Anggota dan pengurus KWT Retensi Karang Raja. (RZ)

Posting Komentar

0 Komentar