Stabilkan Harga Sembako, Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah

Pj Walikota Prabumulih, Elman, ST.MM Membuka pasar murah yang digelar oleh Disprindag Kota Prabumulih. 

PRABUMULIH, - Pemerintah Kota Prabumulih kembali menggelar Operasi Pasar Murah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Prabumulih, Rabu (13/12/2023).

Operasi pasar murah ini di gelar Pemerintah Kota Prabumulih (Pemkot) dengan perum Bulog Drive cabang Lahat.

Kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan di Balai Karya, Kecamatan Prabumulih Utara dan di kalangan Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai. 

Pembukaan operasi pasar murah ini di buka secara simbolis oleh Pj Walikota Prabumulih, H. Elman, ST.MM dengan menyerahkan paket kepada masyarkat yang membutuhkan. 

Paket sembako murah tersebut berupa, beras dan minyak goreng yang dijual dengan harga murah senilai Rp 65 ribu.

Pj Walikota Prabumulih, H. Elman, ST.MM mengatakan, Operasi pasar murah yang dilakukan hari ini harga yang sedikit murah dari pasaran, sehingga dapat menekan laju inflasi dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Untuk menstabilitaskan harga bahan pokok seperti beras dan minyak agar tetap seimbang di akhir tahun 2023 ini, serta menjaga infalsi daerah khususnya di Kota Prabumulih," ungkapnya. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Prabumulih, Mukhtar Edi, S Sos MSi juga mengatakan, setiap kecamatan akan disediakan sebanyak 800 paket sembako.

"Pasar murah ini di gelar dalam rangka untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok," ungkapnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Prabumulih Utara dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.(*)

Posting Komentar

0 Komentar