Pj Walikota Prabumulih Pimpin Rapat Persiapan Lounching Posko Ekonomi

PRABUMULIH, - Jelang launching posko ekonomi pada 21 Februari mendatang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih gelar rapat persiapan Launching Posko Ekonomi Kota Prabumulih, bertempat di ruang rapat lantai 1 Kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Senin (12/2/2024).

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Pj Walikota Prabumulih, H. Elman, ST.MM didampingi Asisten II Drs. H. Muhammad Ali, M.Si, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih (Diskominfo) Drs. Mulyadi Musa, M.Si.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih tengah berinovasi dengan membuat sebuah website yang bisa di akses para pengguna handphone untuk melihat data-data tersebut.

Website Posko Ekonomi kota Prabumulih ini sendiri saat ini telah selesai dibuat oleh tim IT Pemkot Prabumulih namun hanya perlu sedikit penyempurnaan lagi.

"Kita saat ini mengembangkan website untuk memantau kemiskinan ekstrim, inflasi dan sunting, terkait data itu nanti tinggal dilihat saja di website," ujar Elman.

Elman menuturkan, dengan adanya website itu nantinya jika warga ingin mencari data tentang kemiskinan ekstrim, maka sekali klik akan diketahui jumlah Kepala Keluarga (KK) yang masuk kriteria kemiskinan ekstrim di Prabumulih.

"Begitupun nanti jika kemiskinan ekstrim telah berhasil ditangani akan di update, jadi ketika di klik sesuai data terbaru. Jadi misal kita klik kawasan Kelurahan Majasari maka akan tampil kondisi lingkungan dan apa yang perlu dibantu," bebernya.

Selain itu kata Elman, di dalam website yang nantinya bisa diakses melalui Handphone itu akan memuat data harga kebutuhan pokok setiap harinya sehingga akan diketahui jika ada kenaikan harga atau penurunan harga bahan pokok.

Ia juga menambahkan agar seluruh OPD dapat bergotong royong dalam menyukseskan acara tersebut. Karena acara ini merupakan acara yang sangat penting, yang nantinya akan dihadiri oleh Kejaksaan Negeri se Sumsel dan Kepala Daerah se Sumsel. Untuk itu diperlukan persiapan matang.(*)

Posting Komentar

0 Komentar