Kolaborasi Kejari dan Pemkot Prabumulih Dalam Mengendalikan Inflasi Daerah

PRABUMULIH, - Pasar Murah dan Pangan Murah baru saja dilauching serentak Pj Gubernur Sumsel, DR Drs Agus Fatoni MSi bersama Kajati Sumsel, DR Yulianto, SH.MH di jajarannya. Termasuk yang digelar oleh Kejari Prabumulih dan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Selasa, 2 April 2024.


Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi Kejari dan Pemkot dalam mengendalikan inflasi daerah khususnya di Kota Prabumulih.


“Sejumlah sembako, kita sediakan dan dijual di bawah harga pasar. Guna membantu dan meringankan warga jelang lebaran,” ungkapnya.


Tidak hanya itu, Roy Riady yang juga termasuk dalam menggagas website Posko Ekonomi dibuat Diskominfo Prabumulih dan mendapatkan apresiasi dari Kajati Sumsel. Tujuannya, mengatasi inflasi daerah, kemiskinan ekstrim, dan stunting.


“1.000 KIA, telah kita bagikan kepada anak-anak. Berkolabrasi bersama Disdukcapil, ke depan juga KIS dan KIP,” bebernya.


Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM berterima kasih atas dukungan semua Forkomfinda bergotong-royong menekan inflasi daerah. Khususnya, dalam kegiatan Operasi Pasar Murah dan Pangan Murah ini.


“Secara rutin, kita gelar Operasi Pasar Murah dan Pangan Murah bersama Forkimpinda. Termasuk, Kejari Prabumulih ini. Alhamdulillah, angka inflasi daerah kita terkendali,” jelas Elman.

Menurut Elman Operasi Pasar Murah dan Pangan Murah ini memang memberikan dampak positif bagi menyediakan stok sembako dan harganya sedikit lebih murah dari harga pasar. “Warga sangat terbantu sekali, karena harganya sedikit lebih murah dari harga pasar,” pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar