Pria Tua Keliling Nusantara Dengan Mengendarai Sepeda.


Jhon Maynard Saat Mengunjungi Kantor Pemerintahan Kota Prabumulih.

Prabumulih,Jurnal Ekspres. -- Suasana langit yang begitu cerah menyilimuti Kota Prabumulih, tampak perkantoran pemerintah Kota Prabumulih, terlihat sunyi tanpa hiruk pikuk suara pegawai yang sedang bekerja, terlihat seorang pria tua membawa sepeda yang dilengkapi dengan bendera yang terpasang dibelakang sudut sepeda dan dipenuhi dengan barang bawaan yang disimpan dibadan sepeda yang diparkirkan diarea tempat parkiran mobil walilota prabumulih yang tidak jauh dari pintu masuk perkantoran Pemerintah Kota Prabumulih.Senin(14/1/2019)

 John maynard (60) pria tua yang mengendarai sepeda tersebut merupakan warga asal Bumi Tapos, Depok Jakarta selatan, untuk jelajahi pulau sumatera hanya dengan menggunakan sepeda milik nya. Tidak cuma itu, jhon bahkan sudah hampir menyelesaikan pertualangannya di pulau Sumatera.

Ketika bertemu dengan awak media di halaman kantor pemerintahan Kota Prabumulih, Provinsi Sumsel. Saat itu jhon ingin bertamu kepada Walikota Prabumulih, Pria paru baya tersebut bercerita bahwa diri nya sudah 11 bulan menjelajahi pulau di Sumatera.

“Saya sudah mendatangi 146 kabupaten dan kota yang ada di pulau sumatra, dan saya kesini untuk meminta tanda tangan dan stempel kepada Walikota Prabumulih untuk sebagai bukti kalu saya sudah sampai di kota ini” Ujar jhon kepada awak media.

Jhon juga menambahkan bahwa perjalanan nya di Pulau Sumatera tinggal menyelesaikan 3 Kabupaten di Provinsi Sumsel dan 8 Kabupaten di Lampung.

“Saya tinggal mengunjungi 3 kabupaten di Sumsel seperti Oku induk, Oku selatan dan Oku Timur, Setelah itu saya baru ke provinsi lampung. perlu di ketahui tidak satupun kabupaten di setiap provinsi yang terlewatkan oleh saya, dan perjalanan ini saya sebut dengan sambung menyambung nusantara atau di singkatnya sayang nusantara” tambah nya.

Di tanya prihal ongkos pembekalan selama perjalanan, dirinya mengatakan hanya bermodalkan uang Rp 100,000 (Seratus ribu rupiah), dengan  mengendarai sepeda serta menbawa beberapa barang pribadi milik nya yang di letakkan di belakang sepedanya.Jelasnya.

” Alhamdulilah saya selalu mendapatkan orang baik dan mendukung saya di tempat yang saya datangi. Jadi sampai sekarang saya tidak kekurangan apapun yang saya butuhkan selama dalam perjalanan” Ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar