Walikota Prabumulih Hadiri Peringatan HPSN Dan HLHS.


Walikota Prabumulih ir. Ridho Yahya.MM Saat Menanam Pohon Disekitar TPA, Jumat (1/3/2019).

Prabumulih, JE.--Pemerintah kota Prabumulih mengadakan kegiatan senam pagi bersama sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tingkat kota Prabumulih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA),yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup kota Prabumulih,jum’at (01/03/2019) pada pukul 06:30 wib.

Acara yang bertema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai”. Dihadiri langsung oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM,Perwakilan Polres Prabumulih,Seluruh Dinas Pemerintah Kota Prabumulih,Pihak pertamina,Pelajar kota prabumulih,BNN Prabumulih dan Tamu undangan lainnya.


Pemerintah kota Prabumulih mengadakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).Selain itu, kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan hidup demi generasi penerus dan menyelamatkan bumi.


"Indonesia termasuk penghasil sampah terbesar didunia,untuk itu ushakan kita harus bersama lakukan dengan cara mengelola sampah ini dengan baik, yang dimulai dari rumah kita maupun tempat kerja kita,Selain itu kita juga harus bisa memilah antara sampah organik dan non organik,oleh karena itu kita bisa meminta bantuan kepada pihak dinas lingkungan hidup untuk mendaur ulang sampah tersebut",Ujar Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM. 

Selain itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menambahkan,sebagai masyarakat yang peduli dengan kesehatan berarti kita harus bisa dan mampu membantu dinas lingkungan hidup dengan cara membuang sampah pada tempatnya.


Dalam kegiatan tersebut Wali kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM langsung memberikan piagam penghargaan,serta ikut berpartisipasi menanam pohon disekitar TPA.(ADV)

Posting Komentar

0 Komentar