MEMASUKI BULAN SYA'BAN,WALIKOTA PRABUMULIH,ADAKAN SEDEKAH RUWAHAN DI RUMAH DINAS.



Prabumulih,JE.Com– Ir. H. Ridho Yahya MM. Walikota Prabumulih Sumatera Selatan menggelar sedekah ruwahan dan yasinan, malam Jum'at (25/4/2019). Pukul. 19.00 Wib.


Walikota Prabumulih menilai budaya sedekah ruwah milik masyarakat Prabumulih ini harus tetap dijaga dan dilestarikan, sebab ini juga merupakan bentuk siar agama islam yang  memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu mendoakan orang tua dan saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia.

Sedekah ruwahan dilakukan pada bulan Sya'ban, dan tradisi ruwahan ini perlu kita jaga. Ruwahan untuk mengingatkan kita bahwa suatu saat nanti kita juga akan mengalami kematian," terangnya di Gedung Mahligai Rumah Dinas Walikota Prabumulih.


Pak Ridho Yahya mengatakan bahwa sedekah ruwahan ini juga merupakan salah satu bentuk kita menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan ber-doa bersama agar dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan dengan baik dan senantiasa mendapatkan berkah sehingga tetap dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik. Marilah kita Sambut bulan Ramadan ini dengan penuh barokah," ungkapnya.
 
Pak Ridho Yahya menyampaikan permohonan maaf dan untuk saling memaafkan baik dirinya sebagai walikota maupun secara pribadi dan keluarga kepada masyarakat Prabumulih.
 

Acara dilanjutkan dengan isi serangkai pembacaan surat Al Fatihah oleh ustadz Mahmudi, pembacaan surat Yasin secara berjamaah yang di pimpin oleh ustadz Mad  Zainal yang di ikuti semua undangan ,Selanjutnya dilakukan tahlil bersama yang di kholifahi oleh ustadz Sumadi,dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ustadz Eef Syaifullah  dan dilanjutkan tausiyah oleh tokoh agama H. Lukman Hakim dan ditutup dengan pembacaan doa.
     

Setelah selesai acara tausiyahan Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, MM dengan di dampingi oleh Ibu Walikota. Hj. Ngesti Rahayu Ridho memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.(jamal).

Posting Komentar

0 Komentar