Peringati HUT RI Ke 74, DPRD Kota Prabumulih Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden.



Prabumulih,JurnalEkspres.Com.-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Prabumulih menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo pada peringatan HUT ke-74 RI, Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo SE beserta jajarannya.


Rapat paripurna ini dilakukan dengan cara menyaksikan pidato presiden menggunakan media saluran televisi yang dipancarkan menggunakan media proyektor sebanyak dua layar besar di dalam dan di luar ruangan rapat.

Dalam pidato kenegaraan tersebut, Presiden Republik Indonesia menitikberatkan pada dua hal, yakni terkait Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penerbitan Regulasi yang memperlancar investasi.


Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Prabumulih ,H Ahmad Palo SE usai sidang Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

"Di era serba digital membuat tidak ada batasan wilayah. Jika kita mampu meningkatkan SDM maka tentunya kita juga mampu bersaing ditingkat nasional dan regional," ungkapnya.


Ditambahkannya, DPRD tingkat daerah diintruksikan untuk membuat regulasi yang memperlancar investasi. Salah satunya dengan memberikan kemudahan bagi investor dalam mengembangkan investasinya disetiap daerah.

"Akan kita tindaklanjuti. Karena dengan adanya investor yang mau menginvestasikan usahanya tentu akan memperlancar dan meningkatkan roda perekonomian. Namun ini butuh juga dukungan masyarakat guna mendorong menciptakan pelaku usaha yang aman dan nyaman," tegas Palo.


Kegiatan acara tersebut dihadiri oleh, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Wali Kota H Andriansyah Fikri SH, Sekda Kota Prabumulih Elman ST beserta jajarannya, Kapolres Prabumulih, Dandim dan Danyon Zipur 2 Samara Grawira Prabumulih, Kejaksaan Negeri Prabumulih,KPU Prabumulih dan tamu undangan lainnya.(jey)

Posting Komentar

0 Komentar