Walikota Prabumulih Pimpin Upacara HUT RI Ke 74, Di Halaman Rumah Dinas Wako.


Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, saat memimpin upacara HUT RI ke 74.Acara dilaksanakan di halaman rumah dinas Walikota Prabumulih,Sabtu (17/8/2019).


Prabumulih,JurnalEkspres.Com.-- Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Yang ke 74, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, bertempat di halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Sabtu ( 17/8/2019 ).


Turut Hadir dalam upacara, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, Wakil Walikota Prabumulih H Andrianya Fikri SH, Sekda Prabumulih, beserta jajarannya, Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo, Wakil Ketua DPRD Prabumulih Daud Rotasi, beserta anggota DPRD Prabumulih, Kapolres AKBP Tito Hutahuruk, Danyon Zipur Letkol CZI Zamroni, Danramil Kapten Armed Broto Santoso, Kajari Prabumulih Andi Admaja, dan tamu undangan lainnya.


Sebelum upacara pengibaran bendera dimulai, seluruh peserta upacara dan tamu undangan menyaksikan Drama Kolosal yang diperankan oleh siswa SMA Negeri 2 Prabumulih. Drama tersebut menceritakan tentang perjuangan pahlawan, yang berhasil berjuang merebut kemerdekaan NKRI dari para penjajah.


Selaku inspektur upacara yakni, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM sekaligus membaca Teks proklamasi kemerdekaan.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, mengucapkan dengan bangga kepada 36 Paskibraka yang sukses melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

"Terimahkasih kepada Paskibraka yang telah bertanggung jawab menjalankan tugasnya dengan baik hingga kegiatan acara pengibaran bendera Merah Putih, berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Wako.


Selain itu Walikota, mengungkapkan bahwa di hari kemerdekaan yang ke 74 tahun 2019, pertumbuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini semakin maju dan jaga kesatuan NKRI.

“Dalam HUT RI ke 74 ini, Pemerintah kota Prabumulih maupun Masyarakat untuk dapat memotivasi giat bekerja agar
semakin maju dan menjaga kesatuan NKRI. Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 74 ini kita harus menghormati perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa merdeka hingga saat ini,” Ungkapnya.


Usai kegiatan acara upacara HUT RI ke 74, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dan Wakil Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH, serta tamu undangan lainnya langsung menuju pendopoan rumah dinas Walikota untuk mengikuti kegiatan acara pemberian penghargaan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ), Kota Prabumulih.(ADV).

Posting Komentar

0 Komentar