Seleksi Panwascam Di Kabupaten Ogan Ilir Berbasis IT.


Yenli didampingi anggota Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, Karlina, saat memonitor pelaksanaan update pendaftaran Panwascam. (Foto: Eka).

INDRALAYA,JURNALEKSPRES.COM.--- Sejak tahun ini Pelaksanaan seleksi Panitia pemilihan Kecamatan (Panwascam) dilangsungkan secara online berbasis komputer. regulasi ini baru diterapkan tahun ini untuk mendapatkan calon panwascam yang berkualitas dan berkompeten.

Sehingga peserta harus benar-benar mempersiapkan diri dan memahami semua materi tentang panwascam agar bisa menjawab semua soal yang dihadapi saat di depan komputer.

Hal ini seperti disampaikan oleh Yenli Elmanoferi, anggota Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan, Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Saat melakukan supervisi pemantauan pelaksanaan proses pendaftaran Panwascam di kantor Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (29/11).

"Kedatangan kita untuk memastikan Pelaksanaan pendaftaran sesuai dengan aturan, sebelum di-update ke aplikasi KPU pusat, sebagai databes pendaftar, sekalian mendeteksi keterlibatan pendaftar terhadap partai politik," jelasnya.

Diketahui Pelaksanaan pendaftaran Panwascam di kabupaten Ogan Ilir terus berlangsung hingga 3 Desember mendatang. Antusias para calon peserta seleksi untuk pengumpulan berkas dan pengambilan formulir terus berdatangan.

Setidaknya ada satu kecamatan yang belum ada pendaftar. Yaitu Kecamatan Pemulutan Barat, hal ini kemungkinan karena Kecamatan Pemulutan barat yang jauh dari lokasi pendaftaran peserta sosialisasi kepada masyarakat belum begitu mengena.

" kita berharap mereka masih dalam proses pemberkasan, sehingga tidak perlu adanya penambahan waktu pendaftaran untuk di kabupaten Ogan Ilir," harap Anggota Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan, yang merupakan mantan ketua Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Pagar Alam tahun 2014-2018 ini. (05)


Posting Komentar

0 Komentar