Amanda dan Cinta Siswa SMAN 1 Prabumulih Yang Berprestasi Di Tingkat Provinsi.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.--- Amanda athiyyah kelas XI Mipa 1 dan Cinta zatira virgin X1 Ips 1, merupakan aset SMA Negeri 1 Prabumulih yang multitalenta. Pasalnya, kedua siswa ini bukan  hanya berhasil meraih prestasi dibidang akademik, namun Juga berprestasi dibidang lain.

" kedua siswa ini adalah juara umum di kelas 11 jurusan IPA dan IPS, selain itu mereka juga merupakan pemain Bello band SMAN 1, Selain mereka juga baru saja meraih juara 1 dalam acara yang diadakan oleh Fakultas ilmu Komputer Unsri 2019 lalu," Kata Kepala Sekolah SMAN 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi. Selasa (14/01/2020).

Mereka terus meraih prestasi bukan hanya di dalam Kota Prabumulih, namun juga di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Amanda yang merupakan juara 2 umum mipa ini, bercita cita ingin menjadi Dokter.

"Semoga prestasi di semua bidang ini, dapat menunjang tercapainya cita-cita untuk bisa masuk ke perguruan Tinggi Negeri "Kata putri Sulung Harry sunarya dan septi Variani ini.

Diketaui kedua siswa ini merupakan sabahat sejak kecil, bahkan Cinta Zatira dari SD di YPS 1 Kota Prabumulih hingga saat ini masih menjalankan aktivitas sebagai Mayoret di marching band di SMAN 1 Prabumulih.

Gadis yang becita-cita ingin menjadi Jaksa ini berhasil meraih juara 2 dalam Lomba juara 1 yang diadakan di Griya agung oleh alumni IPB belum lama ini.

"Dalam Bello Band Smansa, aku dan Manda adalah keyboardis dan bass. Insyaallah tetap sabahatan sampai kapanpun,"kata Cinta putri bungsu Terry amalson dan Ira tasnaria.

Waka Humas SMA Negeri 1 Prabumulih, Darwis valentine SPd didampingi pendamping Siswa saat lomba, Wulan SPd guru Mata pelajaran Sejarah mengatakan agar para siswa terus lakukan yang terbaik dalam meraih dan meningkatkan prestasi akademik dan non akademik.

"SMAN 1 merupakan salah satu sekolah Favorit di Kota Prabumulih. Kita berharap mereka yang berprestasi dapat memotivasi para siswa lainnya,"tambahnya.(04).

Posting Komentar

0 Komentar