SMAN 1 Prabumulih, Gratiskan Biaya Les Di Sekolah Untuk Siswa Kelas XII.


Kepala Sekolah SMAN 1 Prabumulih Freni Listiyan SPd MSi.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Prabumulih, Melaksanakan kegiatan belajar tambahan (Les,-red) khusus untuk siswa kelas XII. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pendalaman terhadap mata pelajaran yang akan di UN kan.

"Tujuan pelaksanaan jam tambahan ini adalah untuk  persiapan para siswa untuk menghadapi Ujian Nasional Berbaris Komputer (UNBK) yang merupakan UNBK terakhir,"Kata Kepala Sekolah SMAN 1 Prabumulih Freni Listiyan SPd MSi.

Walaupun Ujian nasional (UN) masih beberapa bulan lagi, Tapi persiapan pun terus dilakukan oleh pihak sekolah agar siswa-siswinya lebih siap ketika menghadapi ujian akhir tersebut.

"Kegiatan belajar tambahan ini juga memberikan motivasi agar seluruh siswa kelas XII sukses menghadapi ujian dengan perolehan Nilai tertinggi."bebernya.

Menurut Freni, program belajar tambahan tersebut, diikuti oleh 238 siswa kelas XII yang dijadwalkan diluar jam pelajaran setiap hari Jumat, dimulai pukul 14:00 WIB dan berlangsung hingga pukul 16:00 WIB.

Selain itu, Freni mengungkapkan bahwa pihak sekolah telah menyiapkan 4 mata pelajaran, yaitu pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan pelajaran Mata Pelajaran peminatan.

 "Untuk guru yang akan mengangajar belajar tambahan ini, akan mengandeng pihak kedua yaitu Ganesha Operation (GO) cabang Prabumulih, dengan sumber dana dari sumbangan komite sekolah, jadi siswa tidak dipungut biaya (gratis,-red)," ungkapnya.

Masih kata Freni, sekolah yang dipimpinnya akan mendukung penyelengaraan pendidikan program gubernur. Sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) no 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pendidikan.

"Penyelenggaraan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah namun juga tanggung jawab warga sekolah. karena itu dalam hal ini partisipasi dari komite sekolah, membiayai jam belajar tambahan siswa hingga ujian berlangsung,"tandasnya.(04).

Posting Komentar

0 Komentar