SMPN 5 Prabumulih Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional.


SMP Negeri 5 Prabumulih terima Penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional.


Prabumulih,Jurnalekspres.com.--- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Prabumulih berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2019.

Kepala Sekolah SMPN 5 Prabumulih, Lutfi SAg MM jumat lalu menerima langsung Penghargaan bergengsi tersebut dari Mentri Lingkungan Hidup dan kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir Hj Dwi koryana dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi.

Kepala sekolah SMPN5 saat menerima reward dari Pemerintah Kota Prabumulih yang di berikan oleh Sekda Prabumulih.

Penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI terhadap sekolah-sekolah yang dinilai, telah berhasil mendidik siswa menjadi individu yang sadar dan memahami serta bertanggung jawab terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Alhamdulillah akhirnya SMPN 5 berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional setelah sempat lima kali  berturut turut menjadi peserta lima tahun terakhir, meski sudah yang ke 6 kalinya, kami tidak pernah bosan berjuang untuk mendapatkan penghargaan ini,"ungkapnya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih Kusron Spd Msi saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya mengatakan sangat mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh SMPN 5 Kota Prabumulih karena telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional.

"semoga kedepan sekolah ini dapat memberikan motivasi kepada sekolah lain. Sehingga makin banyak sekolah yang berprestasi seperti SMPN 5 Kota Prabumulih,"katanya. Senin (13/1)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kota Prabumulih, Ir Hj Dwi Koryana saat dikonfirmasi menyampaikan rasa terimakasih yang tidak terhingga kepada Wali Kota Prabumulih,  Ir H Ridho Yahya MM, wakil wali Kota, H Andriansyah Fikri SH dan sekretaris daerah Kota Prabumulih,  Elman ST MM yang telah memberikan bimbingan hingga dapat mencapai penghargaan ditingkat Nasional.

"Pogram Adiwiyata juga sangat penting sebagai salah satu pilar menuju kualitas lingkungan hidup yang maju dalam mendukung visi Walikota dan Wawako Prabumulih Prima dan berkualitas," ujarnya yang didampingi Kabid Penaatan dan peningkatan kapasitas lingkungan  Hidup, Hari Wahyudi, SH dan kasi penegakan hukum lingkungan, Hj Yunita Erawati, ST MSi.(04)

Posting Komentar

0 Komentar