1 Tahun Dibangun, Atap Puskesmas Pajar Bulan Bocor.



Semende.Jurnalekspres.com.-- Kondisi bangunan Puskesmas Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), baru 1 tahun dibangun dibagian atap sudah mengalami kebocoran dan sejumlah fasilitas tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Berdasarkan pantauan awak media ini, kondisi bangunan tersebut diketahui ketika anggota DPRD Daerah pemilihan (Dapil) 4 Muara Enim, Rabu (19/2/2020), Melaksanakan reses menyerap aspirasi masyarakat dengan berkunjung ke Puskesmas Pajar Bulan.

Kepala Puskesmas Pajarbulan, Fitri sujariah, SST. M. Kes saat dimintai komentarnya mengatakan, gedung Puskesmas yang dipimpinnya baru dibangun tahun 2018 lalu, namun saat memasuki musim hujan air selalu menetes di sejumlah titik permukaan plafon.

"Adanya rembesan dan atau tetesan air dari permukaan plafon tersebut diduga kuat disebabkan kebocoran pada bagian atap, oleh karena kondisi tersebut akan sangat mempengaruhi pelayanan dan kenyamanan pasien maka diharapkan para wakil rakyat Dapil 4 dapat mengusulkannya ke Pemerintahan kabupaten (Pemkab) agar dapat segera diperbaiki," katanya.

Anggota DPRD Dapil 4 dari Partai PDIP, Alfran S.Pt usai kegiatan reses menyatakan, melalui kegiatan reses tersebut pihaknya menemukan kondisi atap bangunan bocor dan beberapa fasilitas tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

"Selain itu sehubungan dengan belum tersedianya layanan rawat inap, kami akan mengupayakan dinas terkait menambahkan fasilitas rawat inap untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mudah-mudahan dapat segera dianggarkan pada Anggaran Biaya Tambahan (ABT) akhir tahun nanti," nyatanya. (Hijas)

Posting Komentar

0 Komentar