SMA Negeri 1 Kota Prabumulih, Launching Program Briliant Smansa Kota Prabumulih.


Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Prabumulih Freni Listiyan SPd MSi Foto bersama para tamu undangan yang hadir.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.--- Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (Smansa) Kota Prabumulih, melaunching aplikasi Brilliant Smansa Kota Prabumulih, yang akan berfungsi sebagai penghubung antar guru, siswa dan wali murid. Hal ini dilakukan sekaligus dalam rangka pembukaan acara Hysteria Smansa 9 tahun 2020 Rabu (19/2/2020).

 Hysteria Smansa yang ke 9 tahun ini mengambil tema nine era of milenial, adalah generasi ke 9 yang akan berperan dalam kemajuan di Smansa Kota Prabumulih.

" Brilian Smansa Kota Prabumulih merupakan aplikasi digital karya alumni siswa Smansa Kota Prabumulih, barlian dan tyas, aplikasi ini menawarkan banyak item tersaji. Selain absen online yang notifikasinya akan langsung terkoneksi ke handphone orang tua siswa, sehingga orang tua siswa mengetahui kapan siswa datang dan pulang," jelas Kapala Sekolah SMAN 1 Kota Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi.

Bahkan wanita yang merupakan Kepala sekolah berprestasi tingkat Nasional ini mengatakan, SMAN 1 nanti akan ada aplikasi e leaening, kalender akademik, informasi nilai, eskul, dan perpustakaan digital yang rencananya tahun depan akan diresmikan juga.

"Dalam kesempatan ini, kami juga melaksanakan kegiatan sosial donor darah bekerjasama dengan PMI kota Prabumulih, terimakasih kepada ketua PMI Ke Kota Prabumulih yang selalu mensuport kegiatan donor darah di Prabumulih,"tandasnya.

Pelepasan burung darah sebagai tanda launching aplikasi Brilliant Smansa Kota Prabumulih.

Sementara Kasi Peserta didik SMA provinsi sumatera selatan, Edi manhar SPd MM, Mengatakan sangat mensuport berbagai jenis perlombaan dalam rangka meningkatkan prestasi siswa.

"Mulai tahun ini berbagai jenis Lomba akan di kelola oleh lembaga khusus bernama pusat prestasi Kementrian Pendidikan, yang sebelumnya dikelola langsung oleh Direktorat. Untuk itu diharapkan pihak sekolah dapat melatih siswa dalam memaksimalkan prestasi siswa dalam upaya penanaman karakter siswa," bebernya.

Sedangkan Staf ahli Pemerintah Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi menambahkan, Meski SMA sudah menjadi tanggung jawab Provinsi namun komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintahan kota Prabumulih terus terbangun dengan baik.

"Harapan kita kedepan koordinasi dan hubungan baik tetap terjalin, apapun yang terjadi di kota Prabumulih maka adalah tanggung jawab Pemerintah Kota Prabumulih," jelasnya.

Pria ini juga mengatakan bahwa para siswa harus  bersyukurlah karena menjadi siswa SMAN1 Prabumulih, selain letak yang strategis banyak juga siswa yang ingin sekolah disini, yang tidak mendapatkan kesempatan,"bersyukurlah dengan cara rajin belajar dan berprestasi untuk menjadi cerdas. Bukan hanya akademik namun ada 3 jenis kecerdasan yaitu intelektual, emosial dan spiritual,"katanya.(04)

Posting Komentar

0 Komentar