Jelajah Negeri Antikorupsi Roadshow Bus KPK Akan Hadir di Prabumulih

PRABUMULIH, -- Dalam agenda program jelajah Negeri antikorupsi roadshow Bus KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) tahun 2022, Mobil Bus KPK akan hadir di kota Prabumulih.

Hal itu dibenarkan oleh walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM usai menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan jelajah Negri oleh KPK, di ruang rapat lantai I Pemerintah Kota Prabumulih, Kamis (18/8/2022).

"Jadi mobil KPK itu nanti akan hadir di Prabumulih. Di Sumsel ada tiga daerah yang terpilih yakni Palembang, OKI dan Prabumulih," ujar Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya dibincangi di ruang kerjanya.

Rencananya, kata dia. Acara tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan depan (September, red). "Kita minta mobil itu nantinya dipusatkan di Prabujaya," terangnya.

Lebih lanjut, Wali Kota dua periode itu mengaku akan melihat konsepnya seperti apa, apakah berupa sosialisasi dan lainnya. "Nanti kita kerahkan pelajar ke sana," sebutnya.

Disinggung mengapa Prabumulih terpilih untuk penerapan program tersebut? Ridho mengaku tak tahu pasti. Hanya saja, dia mengisyaratkan bisa jadi karena Prabumulih salah-satu kota dengan monitoring center for prevention (MCP) tertinggi. "Yang jelas program ini merupakan salah satu bentuk kita ingin merubah sesuatu yang biasa menjadi lebih baik," tukasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar