Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Dapil IV Gelar Reses

MUBA,-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Lais, Babat Supat dan Sungai Lilin melakukan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat di Desa Langkap, Kecamatan Babat Supat

Reses tersebut dihadiri Anggota DPRD Dapil IV dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Junsak Hasanudin, Martinus dari Partai Keadilan Sejatera (PKS) dan Jepri Yansyah dari Partai Demokrat.

Dalam kegiatan reses tersebut ada beberapa usulan yang disampaikan, seperti yang disampaikan, Mulyadi selaku Kepala Dusun (Kadus) 4. Ia meminta agar Pemerintah Kabupaten Muba dapat merealisasikan pembangunan jembatan, boxcalport dan cetak sawah atau saluran irigasi di Desa Langkap.

Selain itu, Suta Wijaya wara, warga dusun 5 rawa rompok mengusulkan rehab masjid di dusun 5 serta masyarakat setempat juga mengusulkan pembangunan jalan dari Desa Tanjung Kerang menuju Desa Langkap.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Muba, Martinus mengucapkan, terimakasih atas berbagai usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

Dikatakannya, reses ini merupakan satu cara dalam menjaring pola-pola pembangunan kedepan, khususnya untuk tahun 2024 nanti. “Perencanaan pembangunan ini diharapkan tidak salah arah, sesuai dengan kebutuhan yang harus diprioritaskan, salah satunya seperti kebutuhan jembatan atau boxcalport,” jelasnya, sabtu (19/8/2022).

Terkait dengan kebutuhan jalan dan jembatan tersebut, dirinya berjanji akan berupaya mendorong dinas terkait untuk segera mencari jalan keluarnya sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita minta kepada pemerintah daerah terutama Dinas PUPR untuk mencanangkan pembangunan jalan dan jembatan di Desa Langkap untuk tahun 2024,” imbuhnya.

Mengingat terdapat beragam persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial dan lain sebagainya dirinya akan berupaya untuk memperjuangkannya di meja legislatif.

“Semua saya tampung dan berupaya memperjuangkan di kursi legislatif,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Anggota DPRD Muba menyerap beberapa aspirasi lainnya diantaranya usulan pembangunan jalan dari Tanjung Kerang menuju Desa Langkap, Kecamatan Babat Supat.

Semantara itu, Kepala Desa Langkap, Jiko Mitro Joyo mengucapkan, terimakasih dan mengapresiasi atas kunjungan kerja anggota dewan ke Desa Langkap.

"Semoga usulan yang telah kami sampaikan dapat  terialisasi. Terutama kebutuhan masyarakat seperti jalan dan jembatan,” harapnya. (ADV)

Posting Komentar

0 Komentar