Pembukaan Acara Pesta SEMANTI 2023 Berlangsung Meriah

PRABUMULIH, -- Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya. MM duwakili Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih Drs. Amilton menghadiri sekaligus membuka dan meresmikan acara Pesta Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (SMANTI) 2023 di lSMA Negeri 3 Prabumulih, Senin (6/3/2023).

Pesta Smanti merupakan event atau kegiatan perlombaan antar siswa dan siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang bertujuan untuk menghasilkan para siswa dan siswi yang penuh akan motivasi untuk mencapai sebuah prestasi.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, H. Rizal Fahlevi. MM. Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Hj. Suryanti Ngesti Rahayu, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Reni Indayani. S.Km. M.Si, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan S.Pd. M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, H. Rizal Fahlevi. MM berharap, dengan terlaksananya acara ini, SMA Negeri 3 Prabumulih dapat menjadi lebih baik lagi.

"Saya harap dengan terlaksananya acara ini, SMA Negeri 3 Prabumulih ini selain menjadi cerdas dapat juga menjadi yang terdepan," ungkapnya. 

Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih, Drs. Amilton berharap semoga dengan terlaksananya event dan kegiatan ini selama beberapa hari kedepan. Kami harapkan terlahirnya prestasi - prestasi dari setiap peserta mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

"Kami harap agar setiap tim panitia dan tim penilai dapat menciptakan suasana perlombaan yang nyaman, adil, dan sportif," harapnya. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan.S.Pd. M.Si mengatakan, Tahun depan nanti acara pesta Smanti akan diadakan lebih meriah lagi. Karena acara ini sebagai gambaran untuk adik-adik kelas X nanti yang akan mengadakan acara seperti ini di tahun depan.

"Karena sejatinya pembelajaran bukan hanya tentang nilai angka-angka di raport semata. Tapi bagaimana menghasilkan manusia seutuhnya, menurut Kihajar Dewantara perlu adanya keseimbangan yang di sebut Tri Daya Cipta Rasa dan Karsa, ini akan menjadi dasar pada budaya bangsa, dengan demikian sekolah kita sebagai salah satu lembaga pendidikan formal dapat menciptakan generasi unggul, kreatif dan inovatif nantinya," ujar Freni Listiyan. 

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan penekanan sirine didepan videotron sebagai bentuk pembukaan serta peresmian simbolis atas terlaksananya kegiatan tersebut.(*)

Posting Komentar

0 Komentar