Ini Tanggapan Ketua IWO Muba Mengenai Proyek Normalisasi Dinas PUPR Muba

MUBA, Jurnalekspres.co.id  - Ketua IWO Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Riyansyah Putra.SH menanggapi perihal pengerjaan proyek normalisasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muba yang diduga dapat merugikan negara.

Menurut Ketua IWO Muba, Riyansyah Putra SH, kegiatan normalisasi adalah salah satu kegiatan yang diduga menjadi proyek empuk bagi setiap pihak ketiga apalagi dikuatkan dengan nilai yang tidak sedikit dikeluarkan melalui APBD.

"Coba kita bayangkan, siapa yang bisa mengukur kedalam sungai yang sudah di normalisasi apakah setiap sisi kedalaman sungai sama ketika dikeruk oleh alat berat ?. Kenapa normalisasi sungai menjadi kegiatan yang diperebutkan," ungkap Riyansyah Putra.

Lebih lanjut, Riyansyah Putra meninjau laman LPSE Muba kegiatan normalisasi yang sering masuk dalam perencanaan Dinas PUPR hanya itu-itu saja dengan nilai yang diatas 300 juta rupiah lebih. 

"Artinya ada apakah Dinas PUPR terus mengalokasikan anggaran untuk normalisasi sungai serta apakah kategori daerah yang di normalisasi tersebut memang sangat urgent. Pihak terkait khususnya APH harus mengkroscek kegiatan tersebut, apalagi Dinas PUPR Muba terkesan tertutup dengan persoalan informasi publik," ujar Riyansyah Putra.(rz)

Posting Komentar

0 Komentar