PWI Segera Gelar Pemilihan

Prabumulih, JE - Sehubungan akan segera berakhirnya masa jabatan ketua dan sekaligus kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).  Kota Prabumulih Tahun 2015-2018, selasa (11/09/18) sejumlah pengurus dan anggota PWI Kota Prabumulih mengadakan rapat pembentukan Panitia Persiapan Pemilihan Ketua PWI Kota Prabumulih untuk periode Tahun 2018-2021 yang dilaksanakan di kediaman ketua PWI. jalan Krakatau Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Rapat dipimpin ketua PWI. lama, (periode 2015-2018) Abdulah Doni.

Acara pembentukan panitia diawali dengan penjelasan dan pembahasan tatatertib (tatib) dalam penggunaan hak pilih dan dipilih yang disampaikan dan dipimpin langsung pimpinan rapat.

Dikatakan Doni, yang berhak di pilih atau mencalonkan diri sebagai ketua serta yang berhak memilih ataupun menyampaikan hak pilihnya haruslah melalui beberapa persyaratan dan ketentuan berdasarkan AD/ART. PWI. Serta hasil kesepakatan rapat.

"Hal ini bertujuan agar ketua yang terpilih nantinya, mampu membawa PWI Prabumulih kedepan lebih baik lagi." Ujar Doni.

Berdasarkan AD/ART serta hasil kesepakatan kawan-kawan semua, sambung Doni, syarat bisa mencalonkan diri sebagai Ketua yakni. Anggota biasa, Pernah menjadi pengurus, berdomisili di lokasi setempat, pendidikan Minimal SMA.

"Sedangkan persyaratan untuk dapat memilih yakni anggota biasa yang kartunya masih berlaku dan bagi yang kartunya mati dapat memilih apabila kartunya sudah dalam proses diurus paling lambat h- 3 sudah selesai atau mendapat keterangan dari PWI Povinsi. ". Ucapnya.

Usai penjelasan dan pembahasan mengenai tatib yang merupakan pedoman dalam pemilihan ketua PWI nantinya, acara dilanjutkan dengan pembentukan panitia, yang menghasilkan kesepakatan untuk kepanitian  yakni, Ketua panitia Abdulah Doni, sekretaris Novlis Heriansyah dan bendahara Andi Patra.

" Dengan telah terbentuknya panitia ini, kita berharap proses pemilihan ketua dapat berjalan lancar". Ujar ketua panitia.

Lebih lanjut Doni menyampaikan, dengan ini pihak panitia sudah membuka waktu pendaftaran terhitung sejak hari ini (11/09) dan berakhir s/d (29/09/18) serta panitia juga sudah menentukan  tempat dan waktu pemilihan.  Musyawarah Cabang (Muscab) akan dilaksanakan.

"Untuk rekan-rekan yang ingin mencalonkan diri, dapat segera mendaftar. Pemilihan sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti ". Ujarnya.

Di akhir acara, Doni menyampaikan harapannya agar proses pemilihan dapat berjalan lancar dan menghasilkan Ketua yang berkualitas hingga mampu membawa PWI jauh lebih baik lagi.

"Semoga berjalan lancar dan menghasilkan ketua yang mampu mengangkat harkat dan martabat PWI, bisa menyatukan segala perbedaan wartawan Prabumulih". Pungkasnya.

Sementara itu sekretaris panitia Novlis Heriansyah saat diminta komentarnya usai acara, beliau mengatakan kalau dirinya sangat berharap kiranya pemilihan ketua PWI baru nantinya, seyogyanya dapat dilaksanakan secara Aklamasi.

" Saya berharap semoga dapat terlaksana secara Aklamasi, ini tentunya untuk meniadakan perbedaan pendapat para anggota sehingga perjalanan untuk periode kepengurusan kedepan tidak terjadi adanya perbedaan pendapat." Tutupnya.(Son).

Posting Komentar

0 Komentar