SMP PGRI PRABUMULIH, TURUT MERIAHKAN KARNAVAL, HUT KOTA PRABUMULIH KE 17.




PRABUMULIH, JURNAL EKPRES.COM. Sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih, puluhan sekolah melakukan berbagai persiapan guna menyambut karnaval tersebut.

Seperti Sekolah Menegah Pertama (SMP) PGRI yang berada di Jalan Tenggamus, Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur. Sejak berapa hari terakhir ini, pihak sekolah baik guru atau pun pegawai telah mulai membuat sejumlah maniatur.

Dimana, maniatur yang dibuat bersama-sama tersebut. Tak lain, yakni untuk alat peraga ketika karnaval yang ditonton ribuan masyarakat di Jalan Jenderal Sudirman pada Sabtu, (20/10/2018) nanti.
"Ya, ratusan siswa dan puluhan guru atau pegawai kita setiap tahun antusias mengikuti karnaval hut kota ini," ujar Kepala SMP PGRI, Sri Rejeki SPd ketika dibincangi, Senin (15/10/2018) di sekolahnya.

Menang atau pun kalah dalam lomba ini, ungkap Sri wanita begitu sapaan akrabnya, hal itu bukan tujuan utama dari sekolahnya.
"Namun, terlebih daripada itu kita harus semangat meriahkan HUT Kota Prabumulih ke-17 semacam tahun ini. Kan, kalau bukan kita merayakannya. Ya, siapa lagi," jelasnya.

Dimomen karnaval tersebut, pihaknya juga bakal sekaligus menampilkan berbagai maniatur hasil karya para guru/pegawai dan siswa. Seperti maniatur masjid, motto sekolah dan payung hias.
"Bukan hanya itu saja, termasuk juga maniatur bola volli sekalian kami promosikan dalam ajang ini," terang perempuan merupakan salah satu guru di sekolah tersebut dikonfirmasi terpisah.

Dikatakannya, karena seluruh perestasi yang diraih sekolahnya bersikeras dikeluarkan. Agar warga di kota ini mengetahui sejauh mana dan perestasi apa saja yang pernah diperoleh.
"Baik perestasi dibidang akademik maupun non akademik kami. Karena sesuai dengan visi dan misi sekolah, yaitu membentuk insan berperestasi secara akademis dan non akademis," tambahnya wanita berjilbab seraya mengatakan karnaval tersebut nanti dihadiri peserta puluhan guru, dan pegawai serta sebanyak 334 orang murid asal seluruh jenjang tingkatan kelas. (Bakron).

Posting Komentar

0 Komentar