Apel Gelar Pasukan,Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019.



Prabumulih, JE. Com. -- Apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 digelar di halaman kantor Pemkot Prabumulih, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Selaku pimpinan apel, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH didampingi Danyon Zipur 2/SG Letkol Zamroni dan diikuti hampir seribu peserta gabungan diantaranya Subdenpom, Yonkav 5 DPC Karang Endah, Koramil, Yon Zipur, Brimob Polda Sumsel, Polres Prabumulih, Dishub, Linmas, Dinkes kota Prabumulih serta Dinas Pemadam Kebakaran kota Prabumulih.

AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH selaku Inspektur upacara mengatakan apel gabungan  dilakukan serentak dan massif diseluruh wilayah Indonesia melibatkan prajurit TNI Polri dan komponen masyarakat lainnya yang dilibatkan pada pengamanan Pemilu serentak 2019.

“Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak, lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu serentak ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional,” terangnya.

“Kesuksesan Pemilu tergantung dari semua pihak yang terlibat termasuk TNI/Polri selaku pihak pengamanan. Sejatinya pemilu serentak adalah memilih pemimpin bukan mengadu pemimpin,” ujarnya.

Agar stakeholder terkait mengenali dan meminimalisir kerawanan dan hambatan terkait pemilu, lanjut Kapolres, tersebut pengamanan pemilu adalah tugas yang mulia karena menjaga kedaulatan negara.

“Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan dalam pemilu TNI-Polri harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku,” lanjut dia.

“Selain itu agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan dapat mendewasakan masyarakat terkait Pemilu 2019. Sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa guna mewujudkan Kamdagri yang Kondusif,” sampainya.

Turut hadir dalam gelar upacara tersebut, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Perwakilan Kajari dan Pengadilan Negeri Kota Prabumulih, Dansubdenpom Kapten INF Syahrial, GM Pertamina Asset 2 Astri Pujianto serta Ketua KPU Kota Prabumulih, Ketua Bawaslu kota Prabumulih dan para perwakilan DPD/DPC Partai Politik di kota Prabumulih.

Posting Komentar

0 Komentar