PT.Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, Bedah Rumah Warga Kurang Mampu.


Foto bareng pihak pertamina asset 2 prabumulih dan perwakikan pemkot Prabumulih, usai memberikan kunci kepada penerima bedah rumah,di Desa Tanjung Menang, Kecamtan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih. 


Prabumulih, JurnalEkspres.com.-- PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field kembali menggelontorkan program Corporate Sosial Responsibility (CSR). Kali ini yang beruntung untuk menerima dana CSR ini adalah Amsardi yang merupakan warga Desa Tanjung menang, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota berupa satu buah Bedah Rumah.

Pada Selasa ( 05/11/2019), pihak PT Pertamina melakukan serah terima kunci bedah rumah kepada keluarga bapak Arsamdi selaku pemilik rumah dan dihadiri oleh Walikota Prabumulih dalam hal ini diwakili oleh asisten lll, H M.Rasyid, Sag, Camat Prabumulih Selatan, Kepala desa dan jajarannya serta disaksikan warga setempat.


Rumah yang tadi nya dalam kondisi tidak layak bahkan pernah mengalami roboh, kemudian direnovasi total dengan pembangunan permanen. Bedah rumah kali ini merupakan kolaborasi antara CSR Pertamina EP Limau Field dengan kontribusi Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih yaitu BAZMA.

“Dilakukannya program bedah rumah menjadi rumah layak huni ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap program pemerintah Kota Prabumulih.Bahkan apa yang kita bangun atas standar dari pemerintah kota prabumulih.Sampai saat ini PT Pertamina EP sudah melakukan bedah rumah layak huni sekitar 61 rumah yang mana hampir 30 rumah layak huni kita bagun di kota Prabumulih ini,” terang A Pujianto selaku General Manager Pertamina EP Asset 2 dalam sambutannya, selasa (05/11/2019).

A Pujianto mengungkapkan bahwa pembangunan bedah rumah ini merupakan bedah rumah ke 61 di seluruh Asset 2 dan ke 28 di Field Limau yang tersebar di kabupaten2 sekitar operasional.
rumah layak huni ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 yang sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam rangka pengurangan angka kemiskinan.


Hadir dalam penyerahan kunci rumah layak, Walikota Prabumulih yang diwakili oleh Assisten III H M Rasyid SAg MM menyampaikan bahwa program yang juga mendukung penguramgam angka kemiskinan ini sangat membantu.

“Saya mewakili dari Walikota prabumulih mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina dan untuk bapak Asmadi semoga setelah ini dapat menempatinya dengan nyaman serta kami berharap semoga kedepannya terus terjalin kerjasama yang baik terkhususnya csr untuk di prabumulih ini,” tuturnya

Sementara itu, Amsadi yang kesehariannya sebagai petani karet mengatakan sangat bersykur dan berterima kasih atas diberikannya bantuan bedah rumah ini.

“Kami sangat berterima kasih untuk pemerintah kota serta PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field dengan diberikannya bantuan ini, sebelumnya rumah kami bocor jika hujan dan panas bahkan terlihat langit jika siang. Kali ini alhamdulillah tidak lagi,” ungkapnya seraya merasa senang telah dibantu bedah rumah.(hl-one).

Posting Komentar

0 Komentar